Tuesday, October 27, 2015

SAINTIFIC


LEMBAR KERJA
PENERAPAN PENDEKATAN SAINTIFIK DALAM PEMBELAJARAN
LK - 3.2a

 
 

Petunjuk Pengisian          
Rancanglah suatu kegiatan pembelajaran yang menerapkan pendekatan saintifik dan tuliskan pada kolom yang tersedia.

Mata Pelajaran
:

Materi Pokok
:

Pembelajaran ke-
:


Pengalaman Belajar
Kegiatan
Mengamati







Menanya








Mengumpulkan informasi/eksperimen










Mengasosiasikan/mengolah informasi









Mengomunikasikan











Text Box: LK-2.4-1FORMAT ANALISIS BUKU GURU

Judul buku  :    ..............................................................
Kelas           :    ..............................................................
Jenjang       :    ..............................................................
Topik          :    ..............................................................

No.
Aspek Yang Dianalisis
Hasil Analisis
Tindak Lanjut Hasil Analisis
Tidak terpenuhi
Terpenuhi sebagian
Terpenuhi
1.
Kesesuaian dengan Standar Kompetensi Lulusan








2.
Kesesuaian dengan Kompetensi Inti





3.
Kesesuaian dengan Kompetensi Dasar





4.
Kecukupan materi ditinjau dari:
a.   cakupan  konsep/materi esensial;
b.   alokasi waktu.






5.
Kedalaman materi pengayaan ditinjau dari:
a.   Pola pikir keilmuan; dan
b.   Karakteristik siswa





6.
Memuat informasi tentang strategi penggunaan buku 








7.
Informasi keterpaduan: Penerapan model pembelajaran tematik terpadu







8.
Memuat informasi tentang penerapan  pendekatan scientific







9.
Memuat informasi tentang penerapan penilaian autentik








Text Box: LK-2.4-2FORMAT ANALISIS BUKU SISWA

Judul buku  :    ..............................................................
Kelas           :    ..............................................................
Jenjang       :    ..............................................................
Topik          :    ..............................................................

 NO.
ASPEK YANG DIANALISIS
HASIL ANALISIS
TINDAK LANJUT HASIL ANALISIS
Tidak terpenuhi
Terpenuhi sebagian
Terpenuhi
1.
Kesesuaian dengan Standar Kompetensi Lulusan








2.
Kesesuaian dengan Kompetensi Inti






3.
Kesesuaian dengan Kompetensi Dasar





4.

Kesesuaian materi dengan tema





5.
Kecukupan materi ditinjau dari:
a.  cakupan  konsep/materi esensial;
b.  alokasi waktu.






6.
Kedalaman materi pengayaan ditinjau dari:
a.   Pola pikir keilmuan; dan
b.   Karakteristik siswa








7.
Keterpaduan berbagai kompetensi/aspek




8.
Penerapan Pendekatan Scientific





9.
Penilaian Autentik yang Tersedia dalam Buku Siswa




10.
Kolom interaksi antara guru dengan orangtua







No comments:

Post a Comment

DZIKIR SETELAH SHOLAT

DZIKIR SETELAH SHOLAT   "Tidaklah sama  antara orang yang mau berdzikir pada Tuhannya dan yang tidak, seperti antara orang yang hidup d...